Samarkan Wajah Lelah Dengan Riasan


Kurang tidur, kelelahan, dan makan tidak teratur karena menyelesaikan pekerjaan pasti pernah Anda alami. Terutama jika Anda sedang mempersiapkan bahan presentasi besar. Jika Anda harus presentasi keesokan harinya tentu penampilan menjadi kurang maksimal.

Hal itu karena kelelahan membuat wajah tidak segar serta memicu timbulnya lingkaran hitam pada mata. Cara paling tepat untuk menyamarkan adalah dengan menggunakan riasan. Berikut trik riasan untuk menyamarkan wajah lelah Anda.

– Kompres mata

Mengompres mata dengan mentimun memang sangat efektif untuk membuat mata terlihat lebih segar. Irislah mentimun dan tempelkan pada mata selama 10 menit. Jika mata Anda bengkak atau sembab karena kurang tidur, Anda juga bisa mengompresnya dengan teh. Seduh teh celup dengan air hangat. Biarkan hingga dingin dan masukkan ke kulkas. Kompres mata dengan kantung teh yang sudah dingin.

– Gunakan pelembab lebih dari biasanya

Sebelum mengaplikasikan riasan, gunakan pelembab lebih dari biasanya. Hal ini untuk mengunci air agar kulit tidak terlihat kusam dan kering. Penggunaan pelembab bisa membuat wajah Anda menjadi lebih segar.

– Foundation tipis

Hindari menggunakan foundation tebal jika Anda kurang tidur. Karena justru akan membuat wajah Anda seperti sedang menggunakan masker. Lebih baik gunakan tinted foundation dengan tipis saja.

– Maksimalkan riasan mata

Lentikkan bulu mata dengan penjepit hingga maksimal dan gunakan maskara hitam, jangan yang transparan. Bulu mata yang lentik sangat efektif membuat wajah terlihat segar. Gunakan juga eyeliner agar mata terlihat lebih besar dan menyamarkan kelelahan. Gunakan eyeshadow dengan warna-warna segar seperti pink atau peach. Hindari menggunakan warna pucat.

– Blush on peach

Jangan lupa untuk menggunakan blush on. Pilih warna-warna terang yang sesuai dengan kulit. Blush on sangat penting untuk menyamarkan wajah lelah Anda

disusun oleh : rw hapsari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s